Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara yang baru dilantik Presiden RI Ir. Joko Widodo, menambah kemampuan dalam berbahasa Inggris. Perwira Remaja ini lanjut belajar di AAU dalam Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI). Dibuka oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko S.IP., M. AP., Senin (30/7) di VIP Room 2 Mako AAU.

Rencananya kursus KIBI Angkatan ke-28 ini akan berlangsung selama tiga bulan kedepan. Diikuti seratus sembilan belas perwira dan di tambah satu perwira AAU yang telah mengikuti pertukaran pelajar dengan National Defence Academy Japan (NDA) pada waktu yang lalu.

“Kursus Intensif Bahasa Inggris ini, merupakan salah satu kegiatan pembinaan pendidikan. Dilaksanakan oleh Akademi Angkatan Udara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, khususnya bagi para perwira remaja yang baru dilantik pada 19 Juli kemarin di Istana Merdeka”, demikian dikatakan Gubernur dalam sambutannya.

Kegiatan KIBI dilaksanakan sebagai bekal awal untuk menghadapi tugas ke depan. Mengingat adanya peluang mengikuti berbagai macam kegiatan di luar negeri. seperti pendidikan singkat, seminar, maupun penugasan LN yang tergabung dalam operasi pemeliharaan perdamaian atau UN staff.

Tim pengajar kursus ini adalah dosen dari AAU dan Lanud Adisutjipto. Melingkupi materi dasar, kemampuan speakinglisteningreading, dan writing. Terutama yang menyangkut keseharian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *