Pen AAU. Sebanyak 35 orang Taruna/Taruni AAU Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan mulai melaksanakan Praktikum (OJT) Service System Pesawat di Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Rabu (15/8). Kedatangan para Taruna AAU ini dipimpim oleh Kasubdep Hankon Depaero Letkol Tek Rahmat Darmawan mewakili Kepala Departemen Aeronautika beserta 5 pembimbing dan pengasuh Taruna.

Selama pelaksanaan praktikum Taruna dapat menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya, utamanya pengetahuan tentang Manajemen Perawatan Pesawat Terbang, sehingga ke depannya diharapkan Taruna tidak hanya memiliki bekal pengetahuan saja, namun juga mempunyai bekal pengalaman dalam menyongsong tugas-tugas setelah lulus dari Akademi Angkatan Udara nanti.

Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. yang dibacakan oleh Kasi Har Skatek 043 Mayor Tek Yopppy Eka Agusta pada acara penerimaan  kedatangan Taruna AAU yang akan melaksanakan on The Job Training di Skatek 043 Lanud Adisutjipto.

Praktik Service System Pesawat Terbang bagi para taruna Program Studi Teknik Aeronautika Pertahanan ini merupakan kegiatan  pembelajaran rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan maksud untuk lebih memahami dan mendalami  ilmu-ilmu teori yang telah didapatkan di kelas melalui praktek langsung di lapangan.

Praktik Service System Pesawat Terbang di Bengkel Pemeliharaan Skadron Teknik 043 ini menurut rencana akan berlangsung selama 1 minggu dan akan mengunakan pesawat KT-1 B Woong Bee dan G 120 TP-A Grob di bawah arahan dan bimbingan para tekhnisi Skatek 043 Lanud Adisutjipto.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *