Pen AAU. Sebanyak 33 Taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta program pendidikan Teknik Manajemen Industri (TMI) melaksanakan kunjungan ke Perbekalan Materiel Pusat (Bekmatpus) Dismatau dalam rangka praktek manajemen materiel. Kunjungan tersebut diterima langsung Kabekmatpus Letkol Kal Antonius K. Tarigan, S.E., bertempat di ruang rapat Bekmatpus, Halim Perdanakusuma, Rabu (26/9/2018).

Dalam sambutannya Kabekmatpus mengatakan, Bekmatpus merupakan gerbang logistik TNI AU yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi distribusi meliputi penerimaan, pemeriksaan, penyaluran materiel, dan pengalokasian materiel ke satuan pemakai.

Lebih lanjut Kabekmatpus mengatakan, dengan waktu yang singkat ini ilmu yang diperoleh sangatlah terbatas sehingga kepada para taruna diharapkan tekad dan kemauan yang keras untuk mengembangkan diri terhadap materi yang telah diterima di Bekmatpus, agar postur perwira TNI AU yang profesional dapat dicapai.

“Terus berlatih dan belajar, jangan pernah merasa bosan mengingat tantangan tugas di masa mendatang semakin besar dan kompleks.” ujar Kabekmatpus.

Sementara itu Kepala Departemen Teknik Manajemen Industri (TMI) Kolonel Adm Adang Sudrajat, S. Sos., M.M. selaku ketua rombongan Taruna AAU mengatakan, praktek manajemen materiel di Bekmatpus bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap bagi taruna, khususnya dalam aspek pemahaman antara teori yang telah mereka dapatkan di bangku kuliah dengan kondisi riil dan dinamika pelaksanaannya di lapangan.

Selanjutnya para taruna menerima penjelasan dari staf Bekmatpus mengenai prosedur pengadministrasian, penerimaan, pemeriksaan, penyaluran materiel sekaligus meninjau lokasi gudang penerimaan dan pendistribusian di Lanud Halim Perdanakusuma.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *