PCivitas Akademika Akademi Angkatan Udara mengadakan doa bersama dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018 bagi umat Muslim di Masjid An Nur AAU dan bagi umat Nasrani di Ruang U AAU seusai pelaksanaan Apel pagi, Jumat (4/10)

Kegiatan doa bersama ini, dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AU dengan tujuan memohon  keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-53 TNI yang akan dilaksanakan di Merauke dan Sabang, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Udara.

Dalam doa bersama menghadirkan penceramah KH. Abu Sagan yang memberikan ceramah tentang kajian praktek meraih khusyuk dalam sholat.  Beliau memiliki karya buku best seller antara dengan judul Allah menyambut Sholatku, Abu Sagan Menjawab, Menemukan Khusyuk yang Hilang serta buku best seller lainnya.

KH. Abu Sagan memberikan arahan cara-cara membentuk karakter sholat kepada diri kita sendiri, dimana karakter saat ini masih banyak yang tanpa kita sadar bila kita berada posisi  di alam bawah sadar kita misalnya  capek, malas, (aras-arasen) untuk melaksanakan sholat. Belum tersampaikannya ilmu kepada kita semua sehingga kita tidak sadar kita sholat tapi ternyata tidak sholat karena sholat penghubung antara kita dengan Tuhan kita. 

Melaksanakan sholat dengan khusyuk, tata cara khusyuk didapat apabila kita saat sholat merasa malu dan takut karena perilaku kesalahan ditampakkan semua.  Allah SWT tidak bisa dijangkau mata akan tetapi saat sholat kita diperhatikan Allah, saat sujud, ruku’, dan dengan sangat lembut Allah SWT akan terhubung dengan kita lewat hati, sebagai petunjuk bagi kita.

Turut hadir dalam acara doa bersama Para Direktur AAU, Para Pejabat AAU, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil serta Taruna /Taruni Akademi Angkatan Udara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *