► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    Teknik Aeronautika

    Program Studi Teknik Aeronautika (AR) merupakan satu-satunya program studi yang mengajarkan bidang studi teknik Aeronautika (penerbangan) yang berada di dalam lembaga Politeknik Negeri di Indonesia. Kurikulum pendidikannya diarahkan untuk menghasilkan lulusan Program Diploma 3 yang memiliki wawasan luas dan pengetahuan serta keterampilan bidang teknik penerbangan dengan penekanan pada kompetensi keahlian bidang perawatan mesin dan rangka pesawat udara (airframe & power-plant maintenance).

    Kurikulum disusun mengacu pada standar Diknas dan standar regulasi penerbangan yang berlaku di Indonesia khususnya Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) Part 65 & AC-65-2. Sehingga lulusannya selain memperoleh ijazah Diploma 3, juga dapat memperoleh sertifikat dasar yang diperlukan untuk dapat bekerja di dunia industri perawatan pesawat terbang (Basic Certificate A1 & A4) maupun Type Certificate (Aircraft Maintenance Engineerr License : AMEL)

    Sistem manajemen pendidikan di Program Studi Teknik Aeronautika dijalankan dengan mengacu pada statndar Diknas dan standar regulasi penerbangan yang berlaku di Indonesia, khususnya Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) Part 147. Dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Program Studi Teknik Aeronautika sebagai Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) mengacu pada CASR Part 147, direncakanan Program Studi Teknik Aeronautika akan memperoleh sertifikasi dari pihak authoritas (Direktorat Sertifikasi Kelaikan Udara: DSKU) pada tahun 2010.