► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2013-03-22 00:00:00| Dibaca : 2092 kali
    Atase Udara AS Jajaki Pertukaran Taruna di AAU

    Atase pertahanan udara Amerika Serikat, Kolonel Kevin A Booth, melakukan lawatan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Rabu (09/01/2013).

    Rombongan pejabat pertahanan negera adidaya tersebut disambut Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, didampingi Wagub AAU, Marsma TNI Imam Sudrajat, beserta jajaran pejabat AAU lainnya. Pada kesempatan tersebut, Kevin menegaskan bahwa kunjungan ke pusat pendidikan perwira angkatan udara ini merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara. Ia mengutarakan kemungkinan adanya program pertukaran taruna AAU dan United State Air Force Academy (USAFA) pada masa mendatang.

    Pertukaran bisa dalam jangka waktu panjang maupun pendek. Terkait hal itu, Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro menyambut baik usulan tersebut. Ia berharap, jalinan kerja sama juga bisa dipererat. "Kerja sama di bidang pendidikan, seminar, dan kegiatan kerja sama militer lainnya, terutama di bidang pendidikan tingkat akademi, bisa dijajaki oleh kedua negara," tegasnya. Sementara itu, setelah melakukan bincang-bincang bersama para pejabat AAU, Kevin memberikan kuliah umum kepada seluruh Karbol AAU di tingkat II, III dan IV.


    BERITA TERKAIT