► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2016-12-08 00:00:00| Dibaca : 156 kali
    TIAP ANGGOTA AAU HARUS DISIPLIN BERKENDARA

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Pen AAU. Satuan Provost Akademi Angkatan Udara melaksanakan Sweeping dan pengecekan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan identitas seluruh personel AAU dan tamu yang memasuki kstarian AAU, Kamis(8/12). Kegiatan Sweeping kendaraan dilaksanakan di area depan Kolam Renang Tirta Krida AAU.

    Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas diri anggota termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM/ STNK, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion, kewajiban menyalakan lampu utama pada siang hari dan pemakaian helm. Selain  juga diberikan himbauan sebagai bentuk kampanye safety riding dan teguran baik lisan maupun tertulis jika terdapat pelanggaran bagi Anggota AAU dan harus segera ditindaklanjuti.

    Sweeping yang melibatkan segenap personel Satprov Akademi Angkatan Udara merupakan kegiatan yang terangenda dalam program kerja Satprov Akademi Angkatan Udara, yang pelaksanaannya dilakukan secara berkala namun diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan tertib berkendaraan bagi  anggota Akademi Angkatan Udara. Demikian pernyataan Dansatprov AAU Kapten Pom Rizqi Sevta Eriano, di sela-sela acara sweeping.

    Lebih lanjut Kapten Pom Rizqi menyampaikan kelengkapan surat-surat dan identitas merupakan awal bagi terciptanya tertib dan disiplin berkendara demi mewujudkan Safety Riding. Safety Riding sendiri merupakan proses pembelajaran berkendaraan di jalan raya yang baik dan benar, dengan maksud mengajak atau mengkampanyekan agar Anggota AAU menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Diharapkan juga anggota AAU menyadari sepenuhnya bahwa keselamatan berlalulintas merupakan kebutuhan bersama tidak hanya pengendara itu sendiri tapi juga bagi orang lain, tegasnya.

    Keterangan Gambar: Satprov AAU saat melaksanakan sweeping kendaraan Anggota AAU di depan Kolam Renang Tirta Krida, Kamis(8/12). 



    BERITA TERKAIT