► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2016-12-20 00:00:00| Dibaca : 99 kali
    Kunjungan Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN di Akademi Angkatan Udara

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Pen AAU. Sebanyak 120 Taruna Taruni dari Akmil, AAL dan Praja IPDN tingkat IV melaksanakan kunjungan Taruna atau Kuntar ke Akademi Angkatan Udara, Minggu sd Rabu (18 sd 21 /12). 

     

    Komandan Wingtar AAU Kolonel Pnb Antariksa Anondo menyampaikan bahwa Kuntar merupakan salah satu kegiatan integratif Taruna yang diselenggarakan tiap akhir semester yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN, mengenalkan masing masing Akademi kepada Taruna dan Praja, serta sebagai sarana silaturahmi yang mengakrabkan para Taruna Akademi TNI dalam kegiatan saling bertukar kunjungan ke masing masing Akademi TNI. 

     

    Lebih lanjut disampaikan jika sejak dini para Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN saling mengenal dan paham mengenai masing masing Akademi TNI dan IPDN maka kedepan pada saat mereka sudah mulai bertugas sudah ada kesamaan visi dan ikatan yang kuat dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara. 

     

    Selama 4 hari kegiatan dilaksanakan berbagai kegiatan integratif dan kreatif diantaranya adalah Tour Campus  melihat dan mendapat penjelasan mengenai fasilitas yang ada di AAU diantaranya adalah mengunjugi laboratorium di Departemen Elektronika, Departemen Aeronautika, dan Departemen Teknik Manajemen Industri. Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala, Diskusi Ilmiah tentang Pancasila Kewarganegaraan dan Kepemimpinan, Outbond di JAZ, kegiatan agama dan diakhiri dengan kegiatan malam akrab dan penampilan kreatif dan kesenian para Taruna Taruni. 

     

    Keterangan Gambar: Taruna Taruni serta Praja IPDN saat mendapat penjelasan mengenai Laboratorium Elektronika pada acara Kunjungan Taruna ke AAU , Selasa (20/12).

     

     



    BERITA TERKAIT