► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2016-12-22 00:00:00| Dibaca : 108 kali
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438 H di Akademi Angkatan Udara

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-
    Pen AAU. Segenap civitas akademika AAU yang melaksanakan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Gedung Sabang Merauke, Rabu (21/12).
     
    Acara pengajian diisi oleh KH Imam Subarno dan dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat SE, Ketua PIA AG CBS AAU, para pejabat AAU, Taruna dan Taruni serta segenap anggota AAU.Tema yang diambil adalah dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.
     
    Dalam ceramahnya KH Imam Subarno menyampaikan bahwa selaku insan manusia dalam setiap kita mendatangi majelis taklim merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME mendapatkan kebaikan dan pahala yang berlipat jika mendengar dan menyimak dengan seksama.
     
    Lebih lanjut disampaikan tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad dan siapa yang pertamakali melaksanakan peringatan Maulid Nabi yaitu seorang jendral yang bernama Shalahudin Al Ayubi guna meningkatkan motivasi dan semangat para prajurit dalam berperang dan mempertahankan kedaulatan negara.
     
    Untuk itulah melalui hikmah ini kita bisa meneladani rasul yaitu dengan sifatnya yaitu sidiq artinya jujur, fathonah artinya cerdas, tabligh dan amanah. Hal pokok yang harus dilakukan para prajurit adalah dengan bersikap Profesional DisiplinLoyal dan Taqwa pada Alloh SWT, tegasnya. 
     
     
     


    BERITA TERKAIT