► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    Sistem Pendidikan

    UMUM

    1. Sistem pendidikan AAU adalah rangkaian cara atau kegiatan yang diterapkan dalam pelaksanaan pendidikan. Rangkaian cara atau kegiatan yang diterapkan tersebut berupa ketentuan penyelenggaraan pendidikan yang menggambarkan lingkup kegiatan dan persyaratan pendidikan yang dikaitkan dengan tingkat kualifikasi yang diinginkan.   Dengan penerapan sistem pendidikan seperti itu, proses penyelenggaraan pendidikan AAU didasarkan pada program dan pelaksanaan secara tertib serta teratur sehingga dicapai hasil sesuai dengan tujuan penyelenggaraan pendidikan seperti ditentukan dalam kurikulum AAU.  

     

    Sistem Kredit Semester

    2. Sistem Kredit Semester dan Satuan Kredit Semester. Untuk mencapai tujuan seperti ditentukan, AAU menerapkan Sistem Kredit Semester (SKS) dalam penyelenggaraan pendidikan. Penerapan SKS dimaksud mencakup pula Satuan Kredit Semester (SKS) dan dapat dijelaskan sebagai berikut :

     a. Sistem Kredit Semester (SKS).   Dalam penyelenggaraan pendidikan dengan Sistem Kredit Semester, setiap mata kuliah diberi nilai kredit yang ditentukan berdasarkan besarnya usaha untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dinyatakan dalam program perkuliahan, praktikum/praktik, latihan, dan penyusunan tugas akhir.

    b. Satuan Kredit Semester (SKS).   Satuan Kredit Semester (SKS) adalah suatu ukuran yang digunakan dalam bentuk pengakuan atas beban studi Karbol, besarnya usaha yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu program, serta besarnya usaha yang diperlukan untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat perguruan tinggi.

     

    3. Pemberlakuan SKS di AAU.   Dalam pelaksanaan pendidikan, AAU memberlakukan sistem Satuan Kredit Semester yang penerapannya dikombinasikan antara kepentingan pengembangan pada jalur pendidikan tinggi umum dan kepentingan TNI AU. Oleh sebab itu AAU memberlakukan sistem Satuan Kredit Semester secara paket yang programnya sama bagi semua karbol.   Dalam semester yang berjalan, karbol dengan tingkat dan majoring yang sama menerima beban SKS dalam jumlah sama. Semua mata kuliah bersifat wajib dan diharapkan karbol dapat mempunyai kesempatan yang sama untuk menyelesaikan studi dalam jangka waktu maupun beban studi yang sama


     < 1 2 3 4 >