Ibu Irene Roswita selaku Ibu Asuh Taruna AAU dalam wejangannya di acara tradisi passing in Sertar menyampaikan, bahwa hakekat diadakannya acara tradisi passing in Sertar (Sersan Taruna) adalah untuk memberikan arti betapa luhurnya sebuah keinginan untuk meraih cita-cita menjadi seorang perwira TNI Angkatan Udara. Ibu Irene menyambut gembira dengan kehadiran para sersan taruna masuk dalam jajaran keluarga besar Akademi Angkatan Udara.

“Selamat datang di kesatrian Akademi Angkatan Udara. Ibu berharap dengan kehadiran kalian, semoga bisa menjadi taruna yang berprestasi, tidak saja di lingkungan Akademi Angkatan Udara tetapi juga antar taruna Akademi TNI dan Polri lainnya. Setiap prestasi yang kalian ukir, pastinya tidak hanya membanggakan Akademi Angkatan Udara saja tetapi juga TNI Angkatan Udara secara keseluruhan”, demikian Ibu Asuh Taruna sampaikan pada acara Tradisi Passing in Taruna AAU (22/10) di Gedung Sabang Merauke AAU. 

Seluruh Sersan Taruna dengan membawa lilin yang menyala ditangan, melintasi barisan Gordon sebagai ungkapan penyambutan selamat datang bagi Sersan taruna di AAU. Dengan langkah yang tegap dan penuh keyakinan membawa lilin menyala di tangan.  Tubuh lilin tersebut melambangkan pengabdian dan pengorbanan tanpa pamrih.  Nyala api lilin itu akan padam bersamaan dengan lenyapnya bentuk fisiknya.  Nyala lilin itu, hendaknya dapat menginspirasi semangat pengabdian bagi setiap Taruna AAU sejak bertekad memilih menjadi prajurit  TNI AU sebagai  jalan  hidupnya. Pengabdian dan pengorbanan prajurit pejuang Sapta Marga, baru akan berakhir apabila hayat sudah tidak dikandung badan.

Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Para Pejabat beserta Isteri turut menghadiri acara tradisi passing in sertar. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *