Taruna Akademi Angkatan Udara tingkat IV mengikuti latihan CWP (Cakra Wahana Paksa) yang bertujuan memberikan pembekalan, pendalaman dan pengalaman tentang pelaksanaan operasi penerbangan dan wawasan Air Power serta mempererat hubungan persahabatan dengan negara sahabat.

Dengan latihan CWP diharapkan Taruna mampu mempraktekkan teori dasar navigasi udara, Meteorologi dan PLLU, mengenal peran dan fungsi awak pesawat dalam operasi penerbangan, dapat mengenal keggiatan operasi penerbangan serta dukungannya, dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan menegenal keragaman budaya Indonesia dan budaya masyarakat negara tujuan.

Gelar perlengkapan latihan CWP Taruna AAU tingkat IV telah dilaksanakan di Gedung handrawina dan pengarahan terkait latihan CWP oleh Gubernur, Wagub, Dirlat serta Kaintelpam di Gedung Sabang Merauke (29/10).

Upacara pemberangkatan kontingen latihan CWP di laksanakan di Lapangan Dirgantara AAU (30/10) menyampaikan penekanan kepada para Taruna Tingkat IV antara lain agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, penuh rasa tanggungjawab serta jaga sikap dan jati diri sebagai Taruna calon pemimpin Angkatan Udara masa depan. Taruna dapat menjadi motivator dan contoh yang baik melalui sikap, disiplin, serta tingkah laku sebagai calon perwira harapan bangsa maupun masyarakat.

Praktek navigasi di dalam negeri antara lain ke Lanud Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara (1/11) dan Lanud Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan (2/11), para Taruna tingkat IV saat berada di Manado dan Makassar menampilkan kirab Drum Band Gita Dirgantara Taruna AAU. Selanjutnya latihan CWP dilanjutkan dengan Muhibah keluar negeri ke negara Korea Selatan yang direncanakan pada tanggal 27 November 2018.


Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *