Dengan tema “Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaksana / aktor / operator pada sistem ketahanan nasional era revolusi industri 4.0”,  Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo., Ph.D. memberikan Kuliah Umum kepada para Taruna AAU bertempat di Gedung Sabang Merauke (5/11).

Kesiapan para Taruna lulusan AAU sangat penting dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, penguatan nasionalisme generasi muda mutlak mendapatkan prioritas untuk terus diupayakan.  Dengan kuliah umum diharapkan wawasan para taruna AAU dapat bertambah dan kelak saat lulus dapat berkontribusi besar pada dunia Angkatan Udara. 

AAU sebagai pencetak calon pemimpin berkewajiban membekali para Taruna dengan pengetahuan terbaik dari narasumber terpilih, Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo., Ph.D. Beliau sejak 1 april 2013 hingga saat ini bertindak sebagai full proffessor di Center For Environmental Remote Sensing,  Universitas Chiba Jepang dan juga sebagai profesor/dosen tamu di berbagai universitas jepang dan beberapa negara lain, demikian disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutan pengantar kuliah umum. Saat ini Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo., Ph.D. memimpin Josaphat Microwave Remote Sensing Laboratory (JMRSL) Center For Environmental Remote Sensing, in Chiba University.

Turut hadir dalam kuliah umum para Direktur, Kepala Departemen, para dosen serta pengasuh Taruna AAU.  

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *