Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 diperingati personel Akademi Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara AAU (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh personel gabungan Akademi Angkatan Udara, Lanud Adistjipto, RSPAU dr. Hardjolukito dan Denhanud 474 Paskhas. Bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Gubernur AAU.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmitayang dibacakan Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., menyampaikan bahwa tema hari pahlawan tahun 2018 adalah : “Semangat Pahlawan di dadaku”  yangmengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilaikepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warganegara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yangbermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dannegara.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0.”, lanjut Menteri Sosial RI.

Diakhir sambutannya Menteri Sosial RI berpesan agar terus mengorbankan  terus semangat pahlawan di dada, menorehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara, menjaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *