Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata memperingati hari lahir beliau,  tapi hendaknya kita jadikan sebagai sebuah refleksiserta evaluasi seluruh perjalanan dan aktifitas kehidupan, baik ituyang berhubungan dengan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, maupun kegiatan yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah SWT”, demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI TatangHarlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadep Aero AAU saat acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Sabang Merauke AAU (27/11).

Dengan merenung dan mengevaluasi segala pekerjaan atau kegiatan kita, kita bisa menjadi manusia yang selaluingat untuk berusaha menjadi lebih baik, atau dalam bahasa jawa “tansah eling lanwaspodho”. Oleh karena itu diharapkan kita senantiasa meneladani dan mencontoh NabiMuhammad SAW, lanjut Gubernur AAU.

Peringatan maulid mengambil tema “Jadikan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M sebagai teladan bagi prajurit dan PNS yang berjiwa kesatria, militan, loyal,profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Peringatan maulid Nabi ini diisi oleh Kyai Burhanudin yang merupakan pengasuh pondok pesantrenAl Muawwanah di Bantul, beliau menyampaikan ceramah menarik antara lain tentang perjalanan alam kehidupan manusia mulai dari alam nur, alam kandungan,alam kelahiran (dunia), alam kubur (alam barzah), dan alam akhirat (pertanggungjawaban manusia dengan Allah SWT atas segala tingkah laku dan perbuatan semasahidup di dunia), serta upaya dalam membentuk komunikasi yang baik antara sesama maupun dengan Allah SWT, berdoa akan dikabulkan Allah SWT jika hati kita bersih serta ikhlas. Ceramah diselingi dengan guyonan ringan dan diakhiri dengan doa penutup.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *