Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. mengambil apel pagi antap AAU di Lapangan Dirgantara, Selasa(4/12).  Dalam sambutan awalnya, Gubernur AAU menyampaikan permohonan maafnya karena baru kali ini berkesempatan mengambil apel pagi dan bertatap muka dengan seluruh antap AAUyang dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas kedinasan di AAU, seluruh antap AAU dihimbau untuk mengutamakan Guyup Rukun karena dengan berguyup rukun tersebutmerupakan dasar dalam berinteraksi antar antap AAU yang dapat mendukung kelancaran dalam bertugas.

Mengingat AAU adalah sebuah lembaga pendidikan, Gubernur menyampaikan tiga hal penekanan yang harus diperhatikanpara antap sekalian antara lain mencetak calon pemimpin yang berkarakter, dalam penyelenggaraan pendidikan harus atau perlu peningkatan mutu pendidikan serta pada penyelenggaraan pendidikan dan dalam rangka mencetak calon pemimpin harus dengan tata kelola yang benar.

Selain itu Gubernur AAU mengingatkan kembali tentang kedisiplinan salahsatunya dalam pelaksanaan apel karena merupakan kewajiban  sebagai seorang anggota TNI Angkatan Udara. Hal mendasar dapat diwujudkan melalui kekompakkan didalam satker masing-masing dengan berinteraksi dan berkomunikasi yang bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan,  dalam mewujudkan keharmonisan dilingkungan pekerjaan.  

Akademi Angkatan Udara yang memiliki visi unggul di bidang Iimu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, profesional, modern,berintegritas, dan berwawasan kebangsaan. Perkembangan zaman saat ini dengan revolusi industri 4.0 diharapkan kita dapat siap dalam menyiapkan para calon-calon pemimpin masa depan di kancah nasional maupun internasional.

Seusai apel pagi dilaksankan olahraga bersama antara lain senam Gemu Famire dan jalan santai. Gubernur AAU yang didampingi Ketua PIA CBS AAU AAU melaksanakan jalan santai dengan seluruh antap AAU baik para perwira, bintara, tamtama, PNS AAU serta pengurus PIA Ardhya Garini dengan rute sepanjang jalan AAU dan diakhiri dengan ramah tamah menikmati bubur manado secara bersama-sama. Gubernur AAU turut berbaur dengan para anggota saat acara ramah tamah dan tak sedikit para anggota yang berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur AAU.  

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *