Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widianto, S.AB.,M.Tr (Han) memimpin acara safety meeting keselamatan terbang dan kerja (lambangja) bulan desember 2018 yang rutin dilaksanakan, hadir dalam acara para Duty Safety dari masing-masing satker di ruang rapat Mako AAU, Jumat (21/12).

Pada dasarnya kita semua termasuk mahluk hidup lainnya semenjak  dilahirkan sudah memiliki insting safety karena semuanya ingin hidup dan tidak ingin celaka. Oleh karena itu perlu diasah terus insting safety nya demi untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, demikian disampaikan Dirdik AAU.

Sesuai dengan arahan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaanterhadap fenomena alam serta tidak mengambil resiko yang sia-sia terhadappelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan demi keselamatan prajurit dan asetnegara yang menjadi tanggung jawab TNI. Sejalan dengan itu Dirdik AAUmemberikan beberapa tips safety culture antara lain agar mengikuti aturan yang berlaku, melaksanakan sesuai prosedur, menggunakan checklist, kesiapan dalam melaksanakan tugas serta kepedulian terhadap lingkungan.   

Diakhir paparan Dirdik menyampaikan bahwa di bulan Januari tahun 2019 mendatang akan dilaksanakannya program pengenalan terbang bagi Taruna AAU diharapkan agar personel yang terlibat mempersiapkan secara matang dengan check and recheck, serta mengadakan brefing after and before.

Selanjutnya kepada para DutySafety masing-masing satker Dirdik menghimbau agar diakhir tahun 2018 iniwaspada terhadap cuaca karena dimusim penghujan seperti sekarang, sangatberpotensi terjadinya accident apabila kita lalai sedikit saja dan untuk mengingatkan kepada para anggota yanglain terkait akan cuti bersama agar meninggalkan kantor dalam kondisi yang amankhususnya saklar listik yang dapat berpotensi terjadinya kebakaran. Don’t let safety take a holiday, danger never takes a vacation, tegas Dirdik AAU


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *