TNI telah berhasil menempatkan diri pada posisi tujuh dunia sebagai negara kontibutor pasukan perdamaian PBB. Sampai saat ini personel TNI yang telah bertugas dibawah bendera PBB sejak tahun 1957 sejumlah 41.810 personel TNI termasuk diantaranya terdapat wanita TNI, demikian di sampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. saat membacakan amanat Panglima TNI pada upacara bendera 17-an di Lapangan Dirgantara AAU, Kamis (17/1).

Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada 2018 telah berhasil dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari netralitas TNI dan sumbangsih pengamanan TNI dengan menurunkan hampir 10.000 personel lengkap dengan berbagai alutsista TNI. TNI juga membantu dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana kemanusiaan.

Terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi, pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden, Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas, jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan serta berpegang teguh pada rantai komando.

Upacara 17-an diikuti oleh Wakil Gubernur AAU, para pejabat AAU, perwira, bintara, tamtama, PNS serta Taruna Akademi Angkatan Udara.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *