Upaya dalam meningkatkan percepatan pengembangan pendidikan, salahsatunya dilaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi lain. Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari selasa (19/2) di Ruang Viip Room ll AAU. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., sedangkan pihak UII di lakukan oleh Rektor UII Bapak Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., yang membahas masalah pengembangan ilmu pendidikan dan teknologi (IPTEK).

Tujuan dari penandatanganan ini, sebagai payung hukum bagi keduabelah pihak dalam kegiatan ilmiah yang sudah disepakati bersama, baik dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan, pengajaran maupun penggunaan fasilitas dengan mengkolaborasikan program-program pilihan, baik dari AAU maupun UII yang muaranya dapat mencetak manusia untuk memiliki kemampuan sesuai harapan .

Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Tatang Harlyansyah, S.E, M.M., dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fachri Adamy, S.E., menyampaikan bahwa kerjasama antara AAU dan UII  adalah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dari keduabelah pihak melalui  program pelatihan dan penelitian.

 “Kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan program-program  yang memiliki kesesuaian antara AAU dan UII  seperti bidang teknik menejemen industri, kita akan saling bertukar untuk saling meng upgrade kemampuan dari fasilitas pendidikan maupun tenaga pendidiknya”, imbuhnya.

Dalam penandatangan MOU, Rektor UII Fathul Wahid, S.T, M.Sc., Ph.D., juga menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan suatu penghargaan dan membuka pintu kebaikan di masa depan. Diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan melalui pelatihan-pelatihan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

“Kita punya prodi teknik elektro dan industri yang nampaknya ke depan dapat  kita kerjasamakan sebagai salah satu komponen penilaian dan akan lebih tinggi lagi nilainya ketika kerjasama itu membuahkan hasil. Kita tidak hanya berhenti pada MOU saja namun lebih meningkat pada kerjasama, kedepannya  saya berharap agar mahasiswa mahasiswi kami bisa belajar di AAU terkait dengan pelatihan dan penelitian bela negara”, pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *