Pemeriksaan pasukan dalam Upacara Penerimaan Latihan Bhuwana Paksa

Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Udara Kolonel Penerbang Arif Widianto, S.AB.,M.Tr.(Han) memimpin upacara penerimaan latihan Bhuwana Paksa bagi Taruna Tingkat lll Werving 2016, Jum’at 15-3-2019 bertempat di lapangan Dirgantara AAU. Upacara Peneriman ini menandai telah berakhirnya  latihan Bhuwana Paksa bagi Taruna Tingkat lll Werving 2016 selama tiga hari di Lapangan Udara Gading, Wonosari Gunungkidul Yogyakarta.

Latihan Bhuwana Paksa ini terlaksana dengan lancar, aman dan sukses. Hal ini tentu tidak lepas dari peran para Pelatih, Instruktur, Pengasuh dan para Pendukung yang selalu kerja keras dan waspada dalam setiap gerakan selama berlangsungnya latihan Bhuwana Paksa.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutannya yang di bacakan Dirdik AAU Kolonel Penerbang Arif Widianto, S.AB., M.Tr.(Han) mengatakan, “Sebanyak 108 Taruna Akademi Angkatan Udara Tingkat lll W-2016  yang terdiri dari 98 Taruna Putra dan 10 Taruna Putri serta 19 Instruktur dan 67 pendukung dan  dipimpin langsung oleh Kadep Matra AAU Kolonel Penerbang Rony Widodo, S.T., M.M. telah kembali ke Ksatrian Akademi Angkatan Udara setelah melaksanakan latihan Bhuwana Paksa  selama 3 hari sejak tanggal 15 sd 18 Maret 2019 di Lapangan Udara TNI AU Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta dengan selamat”, paparnya.

Dirdik AAU membacakan sambutan Gubernur Akademi Angkatan Udara.

“Selamat kepada para Taruna Tingkat lll yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian latihan Bhuwana Paksa dengan penuh tanggungjawab, satu tahap latihan kematraan telah kalian lalui sebagai bekal pengalaman dalam mengikuti latihan kematraan selanjutnya. Kalian telah mengetahui bagaimana mekanisme sebuah operasi pertahanan pangkalan karena telah mempraktekkan bentuk- bentuk pertahanan pangkalan baik secara vertikal maupun horizontal, oleh karena itu jadikan pengalaman ini sebagai motivasi kalian untuk meraih prestasi selama menempuh pendidikan di AAU ini  yang merupakan bekal dalam penugasan nantinya sebagai seorang Perwira Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif”, imbuhnya.

Lebih lanjut Dirdik menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pelatih, Instruktur, Pengasuh dan Pendukung atas terlaksananya kegiatan latihan Bhuwana Paksa dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga latihan dapat  terlaksana dengan sukses sesuai rencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Pejabat List A dan Para  Pejabat terkait.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *