Pengibaran bendera Merah Putih.

Akademi Angkatan Udara melaksanakan upacara 17-an bertempat di lapangan Dirgantara AAU pada hari Senin,18 Maret 2019. Dalam sambutan Gubernur AAU yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Gubernur AAU menyampaikan beberapa penekanan kepada para prajurit dan PNS AAU antara lain menjaga ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral, memegang teguh Sapta Marga, delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia.

Selain itu agar membudayakan untuk berpikir kreatif, inovatif dan solutif sebagai upaya menghadapi berbagai keterbatasan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan disekitar kita.

Taruna persiapan melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih.

Hakikat dari pelaksanaan upacara bendera 17-an adalah sebagai salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme serta menjalin komunikasi dan silaturahmi sebagai sarana penyampaian informasi yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS AAU.

Lembaga pendidikan Akademi Angkatan Udara tidak hanya bertugas untuk mendidik para Taruna dan menyiapkan sumber daya manusia sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang yang berintelektual tinggi dan mumpuni dalam bidang IPTEK, akan tetapi juga menyiapkan para perwira yang memiliki karakter pemimpin sejati, tangguh, pantang menyerah, empati dan kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat. Oleh karena itu Gubernur AAU berpesan agar seluruh jajaran personel AAU bersinergi menyatukan visi untuk bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Terkait dengan akan dilaksanaknnya pemilihan Presiden dan anggota legislatif Gubernur menyampaikan untuk tidak bersikap reaktif dan provokatif terhadap isu yang berkembang serta harus tetap menjaga netralitasnya. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *