Jajar Ibu Kehormatan Taruna.

Tugas para Taruna-Taruni adalah belajar dengan tekun dan berlatih dengan semangat agar sukses dalam meniti karir serta harus mempunyai prinsip belajar sepanjang hayat. Untuk itu, gunakanlah kesempatan yang ada untuk terus menerus menambah ilmu dan membiasakan diri membaca hendaknya menjadi budaya yang harus terus dipelihara dan dimantapkan.

Hal tersebut disampaikan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dihadapan 419 Taruna dan Taruni Akademi  Angkatan Udara (AAU) Tingkat l, ll,ll dan Tingkat lV, bertempat digedung Sabang Merauke AAU, Jum’at (22/3).

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, pendidikan di  Akademi Angkatan Udara sesungguhnya tidak ada yang berat, karena instruktur maupun pengasuh telah mengukur kemampuan setiap Taruna-Taruni melalui pengalaman-pengalaman sejak Akademi ini didirikan. “Patuhi dan ikuti arahan instruktur dan pengasuh serta jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah apa yang menjadi keinginan para Taruna-Taruni dan orang tua serta kita semua akan terwujud,” tuturnya.

Lebih lanjut Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI menegaskan kepada Taruna-Taruni agar selalu yakin dengan kemampuan diri sendiri untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan tepat waktu. “Kalian adalah pemuda dan pemudi Indonesia pilihan yang telah diseleksi secara ketat dan memenuhi  persyaratan, baik dari aspek kecerdasan, mental kepribadian, tingkat kecakapan maupun kondisi fisik yang memadai untuk didik, dilatih dan disiapkan menjadi  Perwira TNI Matra Udara,” jelasnya.

“Kembangkan terus sikap berfikir dan bertindak secara kreatif, inovatif dan konstruktif, sehingga para Taruna-Taruni dapat menyelesaikan tugas belajar dengan sebaik-baiknya serta mampu meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Pembekalan Ibu Kehormatan Akademi TNI kepada Taruna AAU.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI mengingatkan kepada Taruna dan Taruni AAU selain agar bersikap tanggap, tanggon dan trengginas, juga memberikan penekanan agar para Taruna dan Taruni  terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu  meningkatkan terus wawasan  ilmu pengetahuan untuk menunjang karir dan kepangkatan, selalu berhati-hati dalam menyikapi gaya hidup, pergaulan bebas dan penggunaan obat-obatan terlarang, kesederhanaan hidup, selektif dalam mencari pasangan hidup kelak, perbanyak teman,sahabat dan saudara, tetaplah jadi anak bagi orang tuamu, jadi kakak bagi adikmu dan jadi adik bagi kakakmu dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara merupakan tugas mulia , tegasnya.

Dalam kesempatan pengarahan tersebut juga mengingatkan  bahwa pelaksanaan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 yang sebentar lagi akan di laksanakan oleh seluruh Warga Negara  Indonesia, Beliau mengingatkan termasuk kepada para Taruna/TaruniAAU agar tetap menjaga netralitas TNI, jangan sampai ada di antara kita bersikap dan bertindak mendukung salahsatu kontestan peserta pemilu apalagi ikut kampanye dalam bentuk apapun.

Ibu Kehormatan Taruna selesai memberikan pembekalan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda Tatang Harlyansyah, S.E, M.M., Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, Ibu Asuh Taruna AAU beserta pengurus PIA AG cab BS AAU, Ketua umum beserta Pengurus PIA Pusat dan Dharma Pertiwi serta IKKT Pragita Wira Anggini serta seluruh penjabat dan pengasuh AAU.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *