Wagub AAU menerima kunjungan US Air Force Academy.

Bertempat di ruang Courtesy Call Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., didampingi Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widianto, S.AB.,M.Tr.(Han) menerima kunjungan delegasi dari US Air Force Academy (USAFA) yang dipimpin oleh Atase Udara AS di Jakarta Colonel Keith P Gibson, Senin (25/3). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada Cadet USAFA tentang pendidikan Militer di AAU dan tradisi sosial budaya di Indonesia.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.,  dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsma  TNI  Fachri Adamy, S.E.,  menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas  kunjungan dari Delegasi US Air Force yang juga merupakan suatu kehormatan bagi Akademi Angkatan Udara. Kunjungan ini di harapkan dapat mempererat hubungan antar institusi  USAFA dan AAU, juga mempererat hubungan antar Taruna dengan Cadet USAFA yang kelak akan berlanjut saat mereka memimpin di Angkatan Udara masing-masing. Selain itu, kunjungan mereka juga merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya tiga Taruna AAU telah diundang untuk berkunjung ke USAFA.

Dalam kesempatan yang sama Atase Udara  AS di Jakarta Colonel Keith P Gibson  menyampaikan terimakasih  dan apresiasi atas penyambutan yang dilakukan oleh pihak lembaga  Akademi Angkatan Udara seraya nerharap kunjungannya nanti dapat menambah  wawasan Ilmu pengetahuan dan mempererat jalinan persahabatan baik bagi para kadet USAFA maupun bagi para Taruna AAU .

Kedatangan delegasi US Air Force Academi (USAFA) di Akademi Angkatan Udara yang di pimpin oleh Atase Udara AS di Jakarta dan didampingi oleh  Major Sarah Kay Bulinski serta tiga kadet tersebut sejak Minggu tanggal  24 maret 2019 dan direncanakan  hingga Jum’at tanggal 29 Maret 2019. Selama di Akademi Angkatan Udara para kadet akan melaksanakan kegiatan bersama dengan para Taruna AAU mulai dari kegiatan apel, makan , olah raga, joint class, tour campus, dll.

Kegiatan lain di antaranya meninjau terbang layang, melihat kreatifitas taruna (rampak gendang, brass band), menyaksikan display drumbang AAU,  kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala dan Museum Ullen Sentalu Kaliurang, ke Sentra kerajinan Perak Kota Gede , Candi Ratu Boko, Keraton Yogyakarta, Lava Tour, menyaksikan Ramayana Ballet, Candi Borobudur dan pesiar bersama Taruna AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *