Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-73 TNI AU, AAU menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah yang pimpin oleh Wakil Gubernur AAU sekaligus pendonor pada urutan pertama yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke AAU, Senin (1/4).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini, AAU bekerjasama dengan PMI kabupaten Bantul yang pelaksanaannya melibatkan beberapa Antap AAU, Taruna AAU dan perwakilan dari PIA CBS AAU juga personel PMI kabupaten Bantul beserta peralatannya.

Pelaksanaan donor darah ini diikuti sebanyak 175 personel pendaftar dari antap AAU, Taruna AAU dan perwakilan PIA CBS AAU, ditambah I personel dari PMI.

Menurut Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini sangat penting untuk dilaksanakan karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang juga bermanfaat bagi si pendonor itu  sendiri.

Disela kegiatan Kepala Kesehatan AAU Mayor Kes dr. Ratno Bayudono juga mengatakan bahwa dari keseluruhan pendonor yang mendaftar sebanyak 175 orang namun yang memenuhi syarat ada 101 orang yang terdiri dari antap AAU, Taruna AAU dan perwakilan PIA CBS AAU dan satu orang lagi dari PMI , terkumpul 101 kantong untuk disimpan ke PMI Kabupaten Bantul. “Kegiatan baksos donor darah ini yang diikuti oleh beberapa personel AAU juga dilaksanakan di Malioboro Yogyakarta”, imbuhnya.

Keterangan gambar : Wagub AAU sedang mendonorkan darahnya

Keterangan gambar : Situasi kegiatan donor darah di GSM AAU.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *