Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M mengajak kepada semua untuk bersama-sama memperbaiki dan memperbaharui tekad serta niat kita dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT, untuk meningkatkan semangat guna mendukung pelaksanaan tugas negara yang nantinya akan dapat meningkatkan citra TNI AU didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini yaitu Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi muhammad saw 1440 H/2019 M, kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam  rangka menjaga keutuhan NKRI.    

“Prajurit, Pns serta Taruna Akademi Angkatan Udara harus senantiasa tampil dengan keteladanan yakni teladan dalam menunaikan kewajibannya kepada Allah SWT,  teladan dalam melaksanakan tugasnya dan teladan dalam kedisiplinannya.  Keteladanan yang dilakukan akan mendorong lingkungannya untuk melakukan hal yang serupa dan itu merupakan kontribusi yang besar bagi terwujudnya loyalitas dan integritas untuk menjadikan TNI AU yang kuat,  profesional dan dicintai rakyat. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta melaksanakan sunah-sunah Rasulullah SAW”, pesan Gubernur AAU.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj diisi dengan tausiyah dari Mubalig Yogyakarta yaitu Ustadz Dr Okrizal Eka Putra, Lc., M.A., yang menyampaikan tentang hikmah dan rahasia peristiwa Isra’ Mi’raj antara lain bahwa Allah SWT sanggup untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin menurut logika manusia, contohnya antara lain Allah SWT sanggup untuk menyembuhkan penyakit yang menurut manusia tidak mungkin sembuh. Allah SWT juga bisa menjadikan manusia kaya dalam sekejap serta bisa untuk memiskinkannya dalam hitungan detik.

“Kita tidak boleh putus asa di dunia ini walaupun wajar bagi setiap manusia apabila kadang-kadang merasa sedih atau ragu, tapi jangan larut dan segera untuk kembali kepada Allah SWT dengan Al Qur’an dan Al Sunnah ”, pesan Ustadz Dr Okrizal Eka Putra, Lc., M.A.

Turut hadir dalam acara Wakil Gubernur AAU, Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU beserta pengurus, para pejabat AAU, perwira, bintara, tamtama serta Taruna Akademi Angkatan Udara.

Keterangan gambar : Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan laporan kepada Gubernur AAU.

Keterangan gambar : Acara berlangsungnya peringatan Isra’ Mi’raj di GSM AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *