Dari jumlah total keseluruhan 985 Taruna yang bergabung dalam  Kontingen Latsitarda Nusantara ke- 39 di jawa Timur , 99 Taruna AAU hari ini  telah kembali ke Ksatrian Akademi Angkatan Udara dengan selamat dan  di sambut oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara dengan upacara resmi penerimaan Kontingen Latsitardanus ke-39 bersamaan dengan upacara Pemberangkatan Kontingen Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna AAU ke Surabaya bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Selasa (16/4).

Kegiatan Latsitardanus ke-39 yang merupakan rangkaian awal sebelum penutupan pendidikan bagi Taruna dan merupakan realisasi kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI dengan Taruna Akpol . Pelaksanaannya selain Taruna AAU juga bersama Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna Akpol, Praja  IPDN dan perwakilan Mahasiswa . Keseluruhan peserta ini terbagi dalam 4 satuan latihan , yaitu Satlat Macan dari Akmil  bertempat di Kabupaten Jember, Satlat Hiu dari AAL bertempat di Bojonegoro, Satlat Elang dari AAU bertempat di Trenggalek dan Satlat Kijang dari Akpol bertempat di Pamekasan.

Tujuan dari  Latsitardanus bagi Taruna adalah selain untuk menumbuhkembangkan moralitas kejuangan, soliditas dan semangat integrasi antara TNI POLRI dan Masyarakat, juga memperoleh wawasan tentang karakteristik suatu daerah sebagai bagian dari wilayah NKRI, belajar berkoordinasi dan bekerjasama dengan lembaga pemerintahan dan kemasyarakatan, memupuk persaudaraan dan meningkatkan rasa kebersamaan .

Sementara  para Taruna yang akan melaksanakan pekan integrasi dan kejuangan Taruna (PIKTAR) ke Surabaya yang  di rencanakan berlangsung satu Minggu dari tanggal 21 hingga 27 April 2019 mendatang di harapkan mampu membawa nama harum almamater Akademi Angkatan Udara yang kita banggakan.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucap syukur kepada Alloh SWT atas kembalinya kontingen latsitardanus ke -39 dengan selamat dan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi dan tanggungjawab yang telah ditunjukkan kepada seluruh peserta Kontingen Latsitardanus selama kegiatan berlangsung.

Kepada Kontingen Latsitardanus ke-39, Gubernur menekankan agar selanjutnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan di AAU, Kepada kontingen Piktar Gubernur juga berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, percaya diri, taat aturan, menjadikan kegiatan piktar ini sebagai sarana komunikasi sosial sekaligus mempererat ikatan persaudaraan antar Taruna  dan upaya prestasi terbaik pada piktar 2019 ini.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *