Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Hamparan bukit hijau nan indah berseri dan pepohonan rindang nan menyejukkan yang membuat siapapun masuk ksatrian Akademi Angkatan Udara akan merasakan hawa sejuknya hingga terpesona dan betah karena keindahan alamnya dan kerapihan dalam perawatannya, ini tidak lepas dari sentuhan tangan Gubernur Akademi Angkatan Udara sang Pemimpin nan arif dan bijaksana. Beliau adalah Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., yang pagi ini dan beberapa hari sebelumnya menyempatkan diri untuk menanam beberapa pohon perindang dan buah-buahan di depan Markas Komando dan sekitaran ksatrian Akademi Angkatan Udara, Kamis (25/4).

Penghijauan bagi ksatrian Akademi Angkatan Udara sangat penting, utamanya dalam melestarikan jenis pepohonan yang mampu menciptakan kesejukan, kenyamanan, keindahan lingkungan bahkan kesehatan bagi manusia karena kita ketahui bersama bahwa pepohonan adalah  produksi oksigen (O2) yang dibutuhkan bagi pernafasan manusia setiap saat.

Pohon perindang dan pohon buah-buahan, selain berfungsi sebagai perindang yang menciptakan kesejukan dan kesegaran, buahnya juga dapat di manfaatkan sebagai bahan makanan bagi manusia yang mengandung vitamin c dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita bila dikonsumsi.

Penanaman pohon oleh Gubernur AAU dapat dijadikan sebagai cermin suri tauladan seorang pimpinan kepada anak buah agar terwarisi contoh kegiatan yang bersifat positif.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *