Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. secara resmi membuka kejuaraan panahan tingkat nasional “Gubernur AAU Open 2019” di lapangan sepakbola Akademi Angkatan Udara, Jum’at (26/4). Event nasional ini sebagai ajang penjaringan atlet panahan berbakat.

Pemanah pertama kali dilakukan oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara di samping atraksi terjun payung atlit andalan TNI AU untuk menandai telah di mulainya kompetisi panahan yang akan berlangsung hingga tiga hari mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Angkatan Udara  Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas partisipasinya kepada seluruh atlet pemanah dan keluarga besar Perpani atas partisipasinya hingga kegiatan kejuaraan panahan dapat terselenggara dengan harapan lancar, sukses dan berhasil.

“Saya mengharapkan dengan adanya kejuaraan panahan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita semua, juga dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan bagi atlet-atlet panahan”, lanjut Gubernur AAU.

Dengan diadakannya kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi tolok ukur dalam mengembangkan  keterampilan memanah dikalangan masyarakat sehingga dapat dihasilkan bibit-bibit terbaik atlet panahan di tingkat yang lebih tinggi serta sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur AAU berpesan kepada seluruh perangkat kejuaraan, mulai dari peserta, wasit hingga ofisial untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Jadilah insan-insan olahraga yang berkarakter jujur, sportif dan mampu menjadi tauladan bagi sesama.

Kejuaraan panahan tingkat nasional Gubernur AAU Open 2019 ini rencananya akan berlangsung dari hari Jum’at tanggal 26 April 2019 dan berakhir hari Minggu tanggal 28 April 2019, dengan diikuti oleh kurang lebih 720 peserta dengan klub panahan kurang lebih 65 klub yang berasal dari DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Aceh, Padang, Lampung Selatan, Pangkal Pinang dan Buton. Kategori kompetisi meliputi Standar Bow U9 10 m sebagai pemarah perdana, SB U12 20 m, SB U15 30 m, SBU 40 m, SBM 30 m, Barebow 20 m, Compound 50 m, Horsebow 20 m, Beregu Standar Bow, dan beregu barebow. Para peserta kejuaraan akan mendapatkan piagam penghargaan/sertifikat, medali serta uang pembinaan bagi mereka yang berprestasi.

Dalam pembukaan kejuaraan panahan tingkat nasional “Gubernur AAU Open 2019” ini dimeriahkan pula dengan demo terjun payung. Sebanyak 3 orang penerjun berhasil mendarat sempurna dihadapan para undangan dan atlet peserta serta masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan kejuaraan panahan.

Turut hadir pada kejuaraan panahan ini, Wakil Gubernur AAU, Komandan Lanud Adisutjipto, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, ketua  KONI DIY, Perpani DIY dan para pejabat AAU dan sekitarnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *