Setelah selama sepekan (20/4 s/d 26/4) kontingen AAU yang bertanding di arena PIKTAR ke XXV kembali ke Ksatrian AAU dan diterima secara resmi oleh Wakil Gubernur AAU dalam sebuah rangkaian upacara (29/4). Perhelatan akbar olahraga antar Taruna kali ini bertempat di AAL Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E., yang membacakan sambutan Gubernur AAU mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen baik atlet, pelatih maupun tim pendukung dengan diiringi ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala upaya dan kerja keras yang telah ditunjukan dalam ajang Piktar ke XXV tahun 2019.

“Tugas kita bersama sekarang adalah mengevaluasi dan memperbaiki segala bentuk kekurangan yang ada. Latihan secara intensif serta kerja keras harus menjadi agenda bersama yang tidak dapat ditawar-tawar lagi, bila kita ingin meraih prestasi terbaik pada piktar mendatang,” lanjut Wakil Gubernur AAU.

Dalam penyelenggaraan Piktar ke XXV tahun 2019 di AAL ini, diikuti oleh 473 atlet yang terdiri dari Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol. Dengan penuh semangat integrasi dan sportivitas, mereka berjuang untuk meraih prestasi yang tinggi dan mempersembahkan hasil terbaik bagi almamaternya.

Cabang-cabang yang dipertandingkan dalam Piktar kali ini meliputi olahraga militer dan olahraga umum, yaitu menembak pistol G2 elite, menembak senapan SS1, orienteering, military penthlaton, bolavoli, bulutangkis, atletik, renang dan tenis meja. Juara umum pada pelaksanaan tahun ini diraih oleh kontingen dari AAL dengan perolehan medali 19 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Bahwa dalam sebuah ajang kompetisi, menang dan kalah merupakan sesuatu yang wajar. Introspeksi dan evaluasi secara menyeluruh merupakan sikap terbaik yang perlu dikembangkan. “Saya percaya bahwa apa yang sudah kalian lakukan pada Piktar tahun ini merupakan pengabdian terbaik yang telah kalian persembahkan kepada AAU khususnya maupun TNI Angkatan Udara pada umumnya,” tegas Wakil Gubernur AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *