Dengan tema kepemimpinan di era revolusi industri 4.0 , Kalemdiklat Polri Komjenpol  Drs. Arief Sulistyanto, M.Si  memberikan pembekalan  kepada 410  taruna AAU bertempat di Gedung  Sabang  Merauke Akademi Angkatan Udara, jumat (17/5).  Pembekalan ini dalam rangka memberikan motivasi Taruna AAU sebagai kader pemimpin bangsa dalam menghadapi tugas di masa mendatang yang penuh tantangan.

AAU sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai tanggung jawab mencetak calon pemimpin di masa mendatang berkewajiban membekali para tarunanya  dengan pengetahuan yang terbaik, oleh karenanya pada kesempatan emas ini berkenan hadir nara sumber Kalemdiklat Polri, setelah mendapatkan pengarahan Beliau diharapkan   para Taruna mendapatkan wawasan pengetahuan  tentang era revolusi industri 4.0 yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan kedinasan nantinya.

Kepala lembaga pendidikan kepolisian Repulik Indonesia Komisaris jendral Polisi Drs Arief Sulistyanto, M.Si.,  dalam pembekalannya yang bertemakan  kepemimpinan di era revolusi industri 4.0 mengatakan bahwa dalam pembentukan perwira TNI AU yang  ksatria, profesional dan modern  melalui proses  parubahan yang  panjang, yang dimulai sejak remaja SMA, taruna hingga perwira remaja( metamorfosis). Melalui kawah candra dimuka yang proses perubahannya melalui indoktrinasi, pembelajaran, pelatihan, pengekangan, pengawasan, pengasuhan menuju pendewasaan sebagai perwira  yang tanggap, tanggon dan trengginas terwujudlah perwira TNI AU yang ksatria, profesional dan modern.

Pada proses revolusi industri terjadi perubahan yang signifikan yang menyangkut berbagai perubahan disisi kehidupan manusia dari sejak kehidupan manusia yang masih tradisional sampai kehidupan yang modern saat ini.

Di era melenial seperti saat ini untuk menciptakan sosok pemimpin yang profesional di eranya tentu melalui proses perubahan , prilaku kehidupan yang tidak lepas dari pro dan kontra, namun dengan berbagai strategi dalam perubahan yang harapannya tanpa gejolak akan sukses dalam pembentukan pemimpin di era revolusi industri 4.0 yang tentu saja tidak lepas dari efek perubahan diberbagai aspek kehidupan manusia yang antara lain mengubah cara hidup dalam bekerja maupun dalam berkomunikasi dan lain-lain.

Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Tantang Harlyiansyah, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas dan penghargaan yang tinggi atas kesediaan Kalemdiklat Polri berkenan memberikan pembekalan kepada para taruna AAU di Ksatrian Akademi Angkatan Udara “ Saya menaruh harapan besar , para taruna akan mendapatkan informasi penting yang erat kaitannya dengan kesiapan taruna dalam pelaksanaan tugas sebagai perwira TNI Angkatan Udara kelak, mengingat betapa pentingnya materi yang akan di sampaikan nanti maka para taruna saya harapkan dapat mengikuti dan menyimak pembekalan dengan sebaik-baiknya”, harapnya.

Saya juga berharap adanya interaksi dari para taruna dengan mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan  materi yang berkaitan dengan kepemimpinan di era revolusi industri 4.0 mengingat tugas di TNI Angkatan Udara ke depan yang komplek dan penuh tantangan. Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Pejabat list A, list B dan seluruh civitas akademika

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *