Sebanyak 99 Taruna Tingkat IV hari ini mendapatkan pembekalan Asrena Kasau yang diwakilkan Waasrena Kasau Marsma TNI Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M.,MDS.  sedangkan untuk Aspam Kasau diwakilkan Paban V / Prodint Spamau Kolonel Sus Asep Rahmat K., S.E.,M.M. sebagai salah satu rangkaian kegiatan penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna AAU tahun 2019 bertempat di Ruang Vip Room II Mako AAU, Rabu (12/6).

Waasrena Kasau Marsekal Pertama TNI Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M.,MDS. memberikan pembekalan tentang tiga pokok pembahasan, yaitu  Bidang Perencanaan Dan Anggaran, MEF, Current Issues.  Dalam pembekalannya Waasrena Kasau menyampaikan bahwa Pengertian dalam sistem mempunyai Perencanaan yaitu proses menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan, dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia. Perencanaan Strategis yaitu proses perencanaan yang dirumuskan dan digunakan untuk menentukan arah kegiatan dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas, dihadapkan pada dinamika lingstra. Sistem Perencanaan Strategis yaitu kumpulan elemen- elemen renstra yang saling berinteraksi menuju kearah pencapaian tujuan / sasaran yang telah ditetapkan .

Untuk Paban V /  Prodint Spamau mewakili Aspam Kasau memberikan pembekalan tentang Geopolitik diantaranya : Isu Global, Isu Regional, Isu Nasional. Permasalahan dunia maya atau juga sering disebut dengan media maya atau internet, adalah salah satu media atau dunia virtual yang sengaja dibuat untuk  mempermudah pekerjaan manusia atau interaksi antara satu orang dengan orang lain yang berada pada tempat yang berbeda.    

Diharapkan para Taruna AAU hendaknya tetap mempertahankan semangat belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan agar nantinya Taruna dapat memberikan sumbangan kemajuan TNI AU masa akan datang. Turut hadir dalam pembekalan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Para Pejabat AAU, Dosen AAU Golongan IV, Para Danskad dan para pengasuh Taruna Tk. IV AAU.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *