Bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro sebanyak 99 Taruna Tingkat IV AAU melaksankan praktek Etika Makan Internasional atau Table Manner yang merupakan salah satu tradisi menjelang berakhirnya pendidikan, Jumat (14/6). Kegiatan Makan International dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. beserta Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Irene Tatang Harlyansyah, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E. beserta Ibu, para pejabat AAU beserta istri, serta pengasuh Taruna AAU.

Sehari sebelum melaksanakan praktek Etika Makan Internasional di Hotel Grand Inna Malioboro, para Taruna Tingkat IV AAU ini mendapat pembekalan Jamuan Makan Internasional dari Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Irene Tatang Harlyansyah bertempat di VIP Room 2 AAU, Kamis (13/4).

Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. menyatakan bahwa Table Manner adalah salah satu bentuk etika masyarakat Internasional dan merupakan standar yang sering digunakan dalam pertemuan atau jamuan dengan melibatkan perwakilan berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda. Kegiatan Table Manner ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi apabila kita nantinya sedang berinteraksi dengan para pejabat/perwira dari negara-negara asing, yang akan membawa nama baik bangsa di dunia Internasional.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan praktek tentang etika makan internasional bagi Taruna AAU yang kelak akan menjalani kehidupannya sebagai Perwira Angkatan Udara. Sopan santun dan etika makan bagi seorang perwira adalah hal penting yang wajib dimiliki. Penguasaan Table Manner dengan baik akan membuat sorang perwira menjadi mudah dalam meyesuaikan diri dan meningkatnya rasa percaya diri.

Gubernur AAU juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini nantinya para Taruna setelah menjadi Perwira tidak akan menjadi canggung ketika mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan sperti ini. Selain 99 Taruna tingkat IV, turut hadiri pula dalam acara ini GM Grand Inna Malioboro Ibu Nikomang Darmiati. Sebelum Jamuan Makan Internasional dimulai Gubernur AAU memimpin tos (bersulang) dua kali. Yang pertama dengan mengucapakan “Demi kejayaan TNI Angkatan Udara” dan yang kedua mengucapakan “Demi kejayaan Akademi Angakatan Udara”. Acara Jamuan Makan Internasional berlangsung dengan tertib dan aman.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *