Jum’at, 21 Juni 2019 merupakan hari dimana kegiatan di AAU sangat padat, pagi hari melaksanakan kegiatan upacara kenaikan Pangkat dan Tingkat untuk Taruna AAU, bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, siang hari selepas umat muslim melaksanakan ibadah sholat Jumat, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan ceramah kepada seluruh Antap AAU dan Taruna AAU. Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M. merupakan agenda kegiatan kunjungan kerja Menhan RI.

Dalam ceramahnya dihadapan Antap AAU dan para Taruna AAU Menteri Pertahanan Republik Indonesian memaparkan tema yaitu “Hakekat Pertahanan Negara dalam menghadapi berbagai dinamika potensi ancaman terhadap negara yang muara akhirnya adalah demi tetap terjaganya kedaulatan negara, menjaga keselamatan bangsa, serta menjaga keutuhan dan integritas teritorial NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945”.

Menhan RI juga mengucapkan selamat kepada para Taruna AAU sebagai generasi muda penerus tongkat estafet kepemimpinan TNI. “Kalian adalah putra putri terbaik TNI yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin TNI pada level strategis di masa yang akan datang, harus maju dan berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya. Selain itu juga harus memiliki kekuatan integritas kepribadian yang Pancasialis, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk selalu berjuang demi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia,” Papar Menhan.

Seusai ceramah Menhan RI, masih bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU Wakasau Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., MDS. memberikan pembekalan kepada Antap AAU, Capaja dan para Taruna AAU. Wakasau secara resmi diterima Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Dalam pembekalannya Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., MDS. menjelaskan 10 faktor sukses dari 100 faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Dari pemaparan Wakasau diketahui bahwa ternyata IQ berada di urutan ke 21, sekolah di urutan ke 23, sedangkan lulus terbaik / hampir terbaik urutan ke 30. Karakter atau watak adalah sifat batin yang mempengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti dan tabiat yang dimiliki manusia, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Hadir dalam acara pembekalan Menhan RI diantaranya para Pejabat Kementrian Pertahanan RI, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., para Pejabat AAU, Dosen AAU dan Antap AAU serta Capaja dan Taruna AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *