Suasana malam temaram berselimutkan langit hening bersuarakan burung malam dingin menusuk tulang seraya pasrah kepada sang penguasa alam, terlihat jelas  99 Capaja tergetar hati sanubarinya ketika melaksanakan janji diri dan pengukuhan nama lifting Paja di seputaran tugu Adisakti Akademi  Angkatan Udara, Jum’at (28/6).

 Tugu Adisakti merupakan simbol keberadaan Akademi Angkatan Udara sebagai lembaga pendidikan  yang  kokoh berdiri dan siap mencetak generasi emas. Berhiaskan kilatan api chandradimuka yang menyala menyangga elang perkasa  sebagai pengawal lahirnya elang muda dirgantara.

Acara malam tradisi janji diri dan pengukuhan nama lifting Capaja 2019 diawali dengan pembacaan renungan Capaja tentang kilas balik perjalanan Capaja sejak mereka masuk di Ksatrian AAU untuk menempuh pendidikan militer hingga menjadi Capaja yang telah di tulis dan dimasukkan ke dalam kotak dan diserahkan kepada Gubernur AAU, mencium bendera merah putih, menerima wejangan dari Gubernur AAU kemudian peresmian nama alumni Capaja 2019 yaitu Dinasti (Dari Handrawina angkatan 2019 berbakti), dengan berlandaskan jiwa merah putih Dinasti’19 melesat dan memuncah bersama TNI AU. Suasana sepanjang  prosesi tradisi  janji diri dan pengukuhan nama lifting Capaja 2019  berlangsung cukup mengharukan namun tetap khidmat.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tradisi janji diri dan pengukuhan nama lifting Paja merupakan wujud janji diri para Capaja kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa yang timbul dari dalam diri para Capaja dan merupakan tekadnya sebagai Ksatria pengawal dirgantara sebelum melaksanakan dharma baktinya kepada nusa dan bangsa tercinta.

Lebih lanjut Gubernur AAU mengatakan bahwa kegiatan tradisi janji diri ini hendaknya dijadikan momentum dari kesadaran pribadi para Capaja sebagai ksatria-ksatria pengawal dirgantara yang bertekad memberikan pengabdiannya yang terbaik untuk kejayaan Negara dan Bangsa Indonesia dalam pengabdiannya melalui TNI Angkatan Udara.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat List A beserta Istri , Para pejabat Wingtar AAU beserta Istri serta segenap pengasuh Taruna Akademi Angkatan Udara.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *