Demikian ceramah pembekalan yang disampaikan oleh dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., FINSDV., FAADV. dalam rangkaian kegiatan Tupdik dan Wisuda Taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara tahun 2019 yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Bayu Hendra P., S.E., M.M., S.T., bertempat di GSM, Senin (1/7).

Dengan mengambil tema “Tinjauan medis pergaulan bebas dan akibatnya ( IMS-HIV/ AIDS) terhadap ketahanan bangsa”, dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., FINSDV., FAADV. menjelaskan berbagai perilaku penyimpangan seksualitas di berbagai kalangan yang berdampak pada tertularnya penyakit yang membunuh generasi bangsa Indonesia yaitu IMS-HIV/ AIDS yang sampai hari ini belum diketemukan obatnya, hanya menidurkan virus pembunuh saja kecuali Gonorhoe yang telah diketemukan obatnya.

Oleh karenanya para Taruna AAU dihimbau jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, hati-hati dalam bergaul, termasuk waspada dalam menentukan pasangan hidup jika sudah waktunya kelak. Karena hal tersebut dampaknya akan sangat luas baik di kedinasan maupun secara pribadi yang tentunya akan sangat merugikan bagi kehidupan Taruna yang bersangkutan.

Dalam pembekalannya dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., FINSDV., FAADV., menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan perang modern (proxy war) tanpa senjata. Untuk menjadi prajurit SUPER diseyogyakan setia pada pasangan, utamakan kesetiaan, periksa jika beresiko, edukasi dan informasi yang tepat, serta rekomendasikan pada teman.

Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Bayu Hendra P., S.E., M.M., S.T. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., FINSDV., FAADV., yang telah berkenan memberikan pembekalan kepada para Taruna AAU dan seluruh civitas Akademika AAU tentang bahayanya pergaulan bebas.

Mengakhiri sambutannya Dirdik AAU juga berpesan kepada seluruh civitas Akademika AAU terutama Taruna AAU untuk “Jaga diri, pertebal iman, jauhi narkoba.”

            Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Asuh Taruna beserta pengurus PIA Ardhya Garini CBS AAU, Pejabat List “A”, Pejabat List “B”, Pasus, para Danskadtar, para Perwira, Bintara, PNS dan seluruh Taruna AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *