99 orang Capaja AAU 2019 mengikuti kegiatan pembekalan Etiket Pergaulan, Protokoler dan Busana dari Ibu Dra. Indradewi Budiwahjuni bertempat di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara, Rabu (3/7). Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan penutupan pendidikan dan wisuda bagi 99 Taruna AAU tingkat IV Akademi Angkatan Udara tahun 2019 yang rencana pelaksanaan Praspa bersama TNI AD, AL dan Taruna IPDN  tanggal 16 Juli 2019 di Istana Negara Jakarta yang pengambilan sumpahnya oleh Presiden RI.

 Ibu Dra. Indradewi Budiwahjuni yang seorang Pakar Protokoler terkenal menjelaskan tentang pentingnya protokoler yang  merupakan suatu pedoman tata cara atau aturan tata krama Internasional/nasional yang berdasarkan atas pengertian yang disepakati bersama atas dasar saling menghormati juga merupakan etiket resmi berbagai upacara dinas dan kenegaraan yang meliputi  tata tertib, tata tempat , tata upacara dan tata penghormatan.

Ibu Irene Tatang Harlyansyah selaku Ibu Asuh Taruna dalam sambutannya menyampaikan ucapan  selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang setingggi-tingginya kepada Ibu Dra. Indradewi Budiwahjuni yang telah berkenan memberikan pembekalan tentang etiket pergaulan, protokoler dan etika berbusana yang sangat berguna dan menambah wawasan pengetahuan dalam hal tersebut yang tentunya sebagai bekal para perwira remaja kelak ketika mereka berdinas di kesatuan masing-masing .

“Banyak hal yang telah di berikan oleh Ibu Dra. Indradewi Budiwahjuni mengenai pergaulan  protokoler dan etika berbusana yang perlu kalian perhatikan ,agar kelak kalian dii kedinasan tidak canggung lagi dengan hal tersebut”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PIA AG CBS AAU, Pengurus PIA AG CBS AAU, Wara, PNS Putri, Capaja dan Taruna AAU.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *