Sebanyak 99 Taruna Tingkat IV Capaja AAU pamit kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X di Pendopo Kepatihan Jalan Malioboro, Jumat (5/7),  di pimpin Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Kegiatan pamitan ini adalah merupakan norma dan etika bagi Taruna Akademi Angkatan Udara Tingkat IV yang akan mengakhiri pendidikan di AAU dan sekaligus akan meninggalkan kota Yogyakarta. Atas nama lembaga pendidikan Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta staf berkenan menerima pisowanan para calon perwira remaja TNI AU yang akan dilantik dan diambil sumpahnya bersama dengan rekan-rekan dari Akmil, AAL dan Akpol pada tanggal 16 Juli 2019 oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta.

Selama kurang lebih empat tahun Taruna Tingkat IV ini telah membaur dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat Yogyakarta, mereka sudah menganggap Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi bagian yang tidak dapatĀ  terpisahkan dari kehidupan kesehariannya. Tentunya akan selalu terkenang karena Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata, sejarah dan budaya. Di kota inilah adat budaya, etika susila, dan tata karma sangat dijunjung tinggi, di samping itu kota Yogyakarta sebagai kota pelajar sehingga tak heran bila banyak calon siswa dan calon mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia berbondong-bondong datang ke Yogyakarta untuk menuntut ilmu.

Dalam acara pamitan di Bangsal Kepatihan Jalan Malioboro turut hadir Pejabat List A, Perwakilan Dosen Golongan IV dan pengasuh Taruna Tingkat IV.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *