Malam ini passing out parade bagi Capaja AAU 2019 dilaksanakan bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Jumat (5/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna tingkat IV tahun 2019.

Dalam wejangan Ibu Taruna AAU Ibu Ayu Yuyu Sutisna yang disampaikan oleh Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Irene Tatang Harlyansyah menyampaikan harapannya agar para Capaja AAU dapat melaksanakan tugas dengan baik. Yang diantaranya dapat mempunyai sifat yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas sebagai Perwira TNI AU.

Lebih lanjut Ibu Taruna juga mengingatkan bahwa untuk menjadi Perwira TNI Angkatan Udara harus memenuhi kriteria sebagai pejuang yang tangguh, ulet serta pantang menyerah dan mempunyai integritas yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan tugas. Calon perwira remaja diminta untuk terus-menerus mengembangkan diri seluruh pengetahuan dan kemahiran awal yang telah dikuasai, utamanya bidang kepemimpinan dan manajerial.

“Perwira TNI Angakatan Udara  harus mampu secara total mengabdikan diri pada bidang tugasnya yaitu mengelola ruang dirgantara sebagai arena pertahanan negara. Organisasi TNI AU bukan sekedar tempat bekerja tetapi juga merupakan suatu cara hidup (way of life). Dengan demikian para perwira secara total akan mendalami setiap jenis tugas yang diembannya sebagai Airman atau manusia dirgantara. Idealisme harus dimiliki yang berfungsi sebagai motivator untuk meraih cita-cita sebagai pengendali agar tetap pada jalur yang benar, “pungkasnya. Acara Passing Out Parade di hadiri para Pejabat List A beserta Istri, seluruh Dosen Golongan IV, Pejabat List B, Pasus AAU, seluruh pengasuh Taruna AAU dan seluruh Capaja 2019.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *