Bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Senin (8/7) para Calon Taruna AAU 2019 menerima ceramah dari Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi. Yang sebelumnya para Catar ini menerima pengarahan dari Kadisminpersau Marsma TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.Han. tentang Materi Rekruitmen seleksi Catar 2019 dan bebas KKN.

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E. kepada para Catar mengatakan, ”Saya menyambut gembira keinginan dan semangat kalian semua untuk menjadi Taruna Taruni AAU.  Tingginya animo para generasi muda untuk bergabung menjadi Taruna AAU, sangat membanggakan, baik bagi kami yang masih dipercaya mengawaki lembaga AAU khususnya, maupun TNI Angkatan Udara pada umumnya.  Teruslah berusaha untuk dapat menjadi Taruna Taruni AAU. Kami semua menunggu kedatangan kalian.”

Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi diawal ceramahnya mengucapkan selamat kepada Catar atas terpilihnya para calon Taruna dan Taruni untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Angkatan Udara. Aspers Kasau memotivasi kepada para Catar  agar meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dapat mengatur waktu dengan baik dan selalu menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani serta menyiapkan mental dalam menghadapi seleksi pusat, menyiapkan kemampuan komputer dalam mengikuti test, belajar materi sekolah dan pengetahuan umum, menjaga penampilan dan selalu siap menghadapi seleksi dan percaya kepada kemampuan diri sendiri.

Mengutip perkataan Bung Karno kepada Taruna disampaikan Aspers Kasau, “Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan diudara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern, dan jika angkatan perang kita hendak berdiri setaraf, sederajat dengan angkatan perang dunia internasional, kita harus mempunyai angkatan perang yang sebaik-baiknya”. Catar diberikan gambaran kedepan tentang tugas-tugas TNI AU serta diputarkan video tentang sejarah Akademi Angkatan Udara.

Pelaksanaan seleksi direncanakan mulai tanggal 7 Juli 2019 hingga 1 Agustus 2019 . Bagi peserta yang dinyatakan lulus, pendidikan akan dibuka mulai  tanggal 6 Agustus 2019 mendatang. Acara dilanjutan dengan penyumpahan pakta integritas panitia pusat penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara Tahun 2019 oleh Kadisminpersau Marsma TNI  A. Gustaf Brugman, M.Si.Han . Turut hadir dalam acara pembekalan Aspers Kasau, Pejabat Disminpersau, Pejabat List A  AAU, Panitia pusat penerimaan Catar, dan para pengasuh Catar AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *