Guna menjaga kebugaran dan stamina tubuh juga sebagai tolok ukur kemampuan jasmani, seluruh personil PNS Akademi Angkatan Udara sebanyak 256 orang melaksanakan test kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan setiap satu semester, bertempat di Stadion Sasana Krida AAU, Selasa ( 9/7).

Tes kesamaptaan jasmani bagi para anggota PNS Akademi Angkatan Udara yang pembinaannya di bawah Departemen Jasmil Akademi Angkatan Udara diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas satuan dimana kesehatan itu sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas para personel dalam kedinasan. Bagi anggota PNS melaksanakan kesamaptaan A saja yaitu lari sebanyak 6 putaran, berbeda halnya dengan yang anggota militer yang wajib melaksanakan kesamaptaan jasmani A dan B yang meliputi lari sebanyak 6 putaran, pull up, site up, push up an suttle run.  Test kesamaptaan jasmani tersebut dilaksanakan sejak tanggal 25 Juni 2019 sampai dengan tanggal 28 Juni 2019 bagi anggota militer dan hari ini diperuntukkan bagi anggota PNS.

Di sela kegiatan Kepala Departemen Jasmil Akademi Angkatan udara Kolonel PNB Hantarno Edi S. mengatakan, “Saya berharap seusai test ini anggota baik PNS maupun militer tetap memelihara kemampuan kesamaptaannya dengan cara berolah raga secara rutin. Berolah raga di hari selasa dan jumat sebagaimana telah dijadwalkan oleh dinas, dapat dilaksanakan sebagai pembinaan jasmani secara mandiri sesuai hobinya masing-masing personel, karena berbagai fasilitas olah raga telah disediakan di Akademi Angkatan Udara, mengingat kebugaran jasmani merupakan modal dasar setiap anggota untuk memaksimalkan kinerja dalam setiap tugas kedinasan yang diberikan.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *