Seluruh Prajurit Akademi Angkatan Udara hari ini  melaksanakan latihan menembak, pistol diperuntukkan bagi perwira sedangkan senapan laras panjang diperuntukkan bagi Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan menembak bagi para prajurit Akademi Angkatan Udara yang merupakan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit TNI. Bertempat di lapangan tembak Astra Krida Akademi Angkatan Udara, Rabu (10/7).

Latihan menembak di Akademi Angkatan Udara yang diikuti para pejabat List “A” AAU dan seluruh personel militer AAU ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester dan merupakan program kerja  antara Sie Ops Denma AAU, Sie Senjata AAU dan Departemen Jasmil AAU.

Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah dan melatih kemampuan prajurit khususnya personil militer  AAU. Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit guna mendukung tantangan tugas dimasa depan. Latihan menembak ini di bagi dengan 2 bagian untuk Perwira menggunakan laras pendek / pistol Glock 19 dengan jarak 20 meter sikap berdiri dengan dua tangan, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senapan laras panjang SS- 2 V 2 dengan jarak tembak 100 meter dengan 3 sikap ( tiarap, jongkok dan berdiri ).

Dalam latihan menembak tetap mengikuti tata tertib dan aturan- aturan maupun protap dengan harapan seorang prajurit lebih mendalami dan memahami lagi tentang tehnik menembak serta mengukur kemampuan setiap individu. Sebelum latihan dimulai dari pelatih Dep. Jasmil AAU mengingatkan tentang safety hal yang mendasar yaitu keamanan selama dalam latihan dan teknik dasar menembak. Yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam latihan  menembak.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *