Pen AAU. Guna menjaga kebugaran dan stamina tubuh juga sebagai refresing dan pengenalan daerah seputar kesatrian AAU, para personil Akademi Angkatan Udara melaksanakan gowes bersama Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., dengan jarak tempuh 20 km start dari depan Mako AAU mengambil route keluar dari pos bolco ll  AAU menuju lanud Adisutjitpo, Jaz Jupiter, Desa Pelem,  Kerajinan Bucini, Rumah makan Mbah Wanto, Desa Sumber, Desa Tanjung, Desa Tlogowono dan finish di saung Departemen Aeronautika AAU, Selasa (16/7).   

Bersepeda merupakan salahsatu jenis olahraga yang manfaatnya luarbiasa, terlebih  dengan jarak tempuh sejauh 20 km cukup untuk membakar lemak dalam tubuh, disamping itu bersepeda dapat di jadikan sebagai sarana rekreasi yang murah dan menyenangkan. Bagi Antap AAU yang tergabung dalam kopel gowes ini memahami bahwa olahraga bersepeda sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan. Banyak sekali manfaat olah raga ini diantaranya, membentuk dan menguatkan otot,  biasanya para pengayuh sepeda memiliki kaki yang kencang. Bersepeda juga merupakan salah satu jenis olah raga yang menarik dan dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang status usia jenis kelamin. Beberapa penelitian bahkan telah menunjukan sejumlah keuntungan dari aktifitas sederhana ini sebagai  sarana untuk mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

Olahraga bagi seluruh Civitas Akademika AAU merupakan keharusan sebagaimana telah di jadwalkan, minimal dua kali dalam seminggu yaitu hari selasa dan jum’at, selebihnya menyesuaikan dengan waktu yang tersedia bagi masing-masing personel terutama di luar jam dinas, bahkan di Akademi Angkatan Udara akhir – akhir ini di anjurkan untuk lari siang bersama di hari rabu bagi personel yang memiliki berat badan lebih (gemuk). Dengan memiliki kesehatan yang prima akan sangat menunjang kelancaran dalam tugas kedinasan sehari-hari.

Mensana in corpore sano, jiwa yang kuat terdapat dalam tubuh yang sehat , salam olahraga!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *