Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. didampingi Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E, M.M. meresmikan Prasasti “Jatayu 22” dan Airforce mart bertempat di lapangan Putra Angkasa, Sabtu (27/7). Peresmian prasasti ini sebagai  upaya untuk  meningkatkan kualitas Akademi Angkatan Udara , sehingga akademi ini dapat menjadi role model bagi akademi angkatan lain.

Prasasti Jatayu 22 yang dibangun di lapangan Putra Angkasa Akademi Angkatan Udara tepatnya sebelah barat halaman Gedung Handrawina, yang di sampingnya  tertulis kata-kata mutiara “The future leaders of the Indonesian Air Force are trained here”. Diharapkan para Taruna dapat selalu membaca dan meresapi kata-kata mutiara tersebut, sehingga dapat memompa semangat para Taruna dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Bumi Maguwo ini merupakan tempat penempaan para calon pemimpin TNI Angkatan Udara sehingga setiap sudut harus dapat berfungsi sebagai pengingat bagi para Taruna akan tugas dan tanggung jawabnya. 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, “Saya memilih lokasi pembangunan prasasti ini dengan pertimbangan yang matang, saya sengaja meletakkan prasasti ini di tempat yang sering dilalui oleh para Taruna agar para Taruna selalu membaca dan meresapi kata-kata mutiara tersebut sehingga dapat senantiasa memompa semangat para Taruna dalam pengabdian kepada Bangsa dan negara”.

Pada kesempatan yang baik ini Kasau memberikan ucapan “Selamat” atas pembangunan unit toko  baru Primkopau I AAU dengan nama  “AIRFORCE MART”  yang salah satunya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga besar AAU dan warga masyarakat sekitar Ksatrian AAU. Dengan adanya fasilitas ini dimaksudkan agar Primkopau 1 Akademi Angkatan Udara akan semakin maju dan berkembang yang langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan,  keluarga besar AAU dapat memanfaatkan sekaligus turut mengembangkan Airforce Mart ini dengan sebaik baiknya, selain itu dapat menjawab kebutuhan masyarakat sekitar termasuk didalamnya kebutuhan akan produk digital, sehingga Airforce Mart ini memiliki daya saing dan dapat terus berkembang.

Turut hadir dalam peresmian Prasasti Jatayu 22 pejabat Mabes TNI AU, Ketua Umum PIA Ardhya Garini pusat, PIA Ardhya Garini CBS AAU dan perwakilan Taruna-Taruni AAU. Acara dilanjutkan dengan foto bersama.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *