Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. bersama keluarga besar AAU dan masyarakat lingkungan sekitar AAU bersama-sama merayakan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

Perayaan Idul Adha ini dilaksanakan dengan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di AAU, Yogyakarta, Minggu (11/8/2019).

Dalam pembukaan kegiatan perayaan Idul Adha, Gubernur AAU menyampaikan sambutannya didepan seluruh jamaah sebelum dimulainya pelaksanaan sholat.

Gubernur AAU menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha ini menjadi suri tauladan bagi kita ketika Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim A.S untuk menyembelih putranya sebagai bukti ketaqwaan dan kecintaan kepada sang Pencipta.

“Peristiwa yang terjadi pada Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S mengandung pesan bahwa kecintaan seorang muslim terhadap apapun yang dimiliki tidak boleh mengalahkan kecintaan dan kepatuhannya kepada Allah SWT”, lanjut Gubernur.

Sementara itu Ustadz Muhamad Ansori, S.Th.I., M.M dalam khutbahnya setelah pelaksanaan sholat menyampaikan bahwa ibadah kurban menekankan pada latihan ketaqwaan dan mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat.

“Ibadah kurban hakikatnya menyembelih egoisme dan ketamakan serta memotong kuasa setan dalam aliran darah manusia. Utamanya adalah nilai ibadah, sosial dan ketaqwaan”, lanjut pengurus yayasan masjid Syuhada Yogyakarta ini.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, acara di lanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Gubernur AAU kepada panitia Idul Adha 1440 H/2019 M.

Pada kesempatan Idul Adha kali ini jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang selanjutnya daging hasil penyembelihan akan didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *