Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M memimpin upacara peringatan ke-56 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) di wilayah Yogyakarta.

Upacara HUT Wara tahun ini digelar di lingkungan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Gubernur AAU disebutkan bahwa sepanjang perjalanan sejarah Wara hingga mencapai usianya yang ke-56 ini, telah banyak upaya yang dilaksanakan untuk membentuk Wara menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing.

“Upaya-upaya tersebut memberi hasil positif yang terbukti dengan
keberhasilan Wara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan”, sebut Gubernur AAU dalam sambutan Kasau yang dibacanya.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Wara telah menyumbangkan banyak capaian dan prestasi. Tidak hanya pada tingkat nasional, tetapi juga internasional.

“Serda Serly Yusinta Titis Anjaya berhasil meraih medali emas pada
kompetisi tinju Tirtonadi Fight bulan Juli lalu dan terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang CISM Military World Games di China yang akan dilaksanakan bulan Oktober tahun ini. Serma Endang Trilibrata Elma berhasil meraih medali emas untuk perorangan dan beregu pada Manado International Open Parachuting Championship yang diselenggarakan November tahun lalu”, tambahnya.

Diakhir sambutan yang disampaikan, Kasau juga memberikan penekanan kepada seluruh Wara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun keterampilan, sehingga Wara dapat terus berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi, dan inovasi dalam menghadapi perkembangan tantangan yang sangat dinamis.

Upacara peringatan ke-56 HUT Wara ini dihadiri oleh seluruh Wara diwilayah Yogyakarta, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS serta para pejabat dan undangan.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *