Sekitar 190 Taruna Tingkat III dan IV Akademi Angkatan Udara melaksanakan test samapta bertempat di Stadion Sasana Krida AAU dan lapangan sepakbola atas, Jumat (30/08/19). Test samapta ini diselenggarakan guna  memantau kesiapan fisik para Taruna dalam pemeliharaan kesehatan guna menghadapi tugas mendatang.

Samapta yang berarti ready, prepare atau kesiapan fisik ini diselenggarakan  guna mengukur kekuatan fisik para Taruna yang muaranya pada pemeliharaan kesehatan agar tetap terjaga, sehingga  para Taruna mampu melaksanakan tugas-tugas, baik selama menempuh studinya maupun tugas-tugas  di masa yang akan datang yang kelak akan menjadi tanggungjawabnya.

Disela-sela kegiatan samapta tersebut, Kepala Departemen Jasmil Akademi Angkatan Udara, Kolonel Penerbang Hantarno Edi Sasmoyo, mengatakan bahwa diselenggarakannya samapta tengah semester bagi sekitar 190 Taruna AAU ini bertujuan untuk memantau kesiapan fisik mereka agar kesehatan tetap terjaga guna menghadapi tugas-tugas studi mereka kedepan terlaksana dan terlampaui dengan baik.

Kesamaptaan Jasmani yang pembinaannya di bawah departeman Jasmil Akademi Angkatan Udara ini materinya meliputi samapta A dan B, yaitu lari 2400 mtr, pull up, sit up, push up dan shutle run.

Turut memantau kegiatan tersebut hadir Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Danwingtar AAU Kolonel PNB Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., Kadep Jasmil AAU Kolonel PNB Hantarno Edi S. serta para pengasuh Taruna.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *