Taruna tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) sejumlah 113 orang telah menyelesaikan dan dinyatakan lulus dalam pendidikan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke 186 yang ditutup hari ini di Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (31/8/2019).

Sebelum penutupan pendidikan Susparadas ini, para Taruna tingkat II telah melaksanakan penerjunan sebanyak 7 kali yang terdiri dari 6 kali terjun pada siang hari dan 1 kali terjun pada malam hari selama satu bulan masa pendidikan.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah penerjunan terakhir yang dilakukan para Taruna tingkat II sebelum dinyatakan lulus pada upacara penutupan pendidikan ini yang merupakan rangkaian dari ketujuh penerjunan sebelumnya.

Susparadas angkatan ke 186 ini, ditutup oleh Dankodiklatau Marsda TNI Diyah Yudanardi sebagai Inspektur Upacara.

Sementara itu, Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M beserta Ketua PIA Cabang BS AAU turut hadir menyaksikan dan memberikan semangat serta kebanggaan kepada para Taruna tingkat II yang telah menempuh dan menyelesaikan kursus ini dengan baik dan lancar.

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bandung, Dankorpaskhasau, Dirjian Kodiklatau dan para pejabat dilingkungan Lanud Sulaiman.

Kursus Para Dasar merupakan salah satu pendidikan yang sangat beresiko. Karena itu dalam menempuh pendidikan ini, para Taruna mutlak membutuhkan kesiapan fisik, disiplin, dan konsentrasi yang tinggi serta ketaatan terhadap prosedur yang harus dikerjakan sebagai pedoman keselamatan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *