Taruna tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) yang telah menyelesaikan Kursus Para Dasar pada Sabtu (31/8) lalu, hari ini kembali ke Ksatrian AAU dan diterima secara resmi oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E mewakili Gubernur AAU.

Penerimaan para Taruna tingkat II sejumlah 113 orang ini, dilaksanakan dalam suatu upacara yang digelar di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Senin (2/9/2019).

Wagub AAU selaku Inspektur Upacara yang menyampaikan sambutan Gubernur AAU menjelaskan bahwa tujuan latihan kematraan Para Dasar adalah menyiapkan Perwira lulusan AAU dengan kualifikasi peterjun statik untuk mendukung tugas secara optimal, menumbuhkan jiwa kedirgantaraan serta meningkatkan motivasi dan kebanggaan sebagai Taruna AAU.

“Dengan selesainya latihan Para Dasar ini, diharapkan para Taruna akan memiliki ketahanan fisik dan mental serta rasa percaya diri sehingga meningkatkan motivasi dalam menyelesaikan pendidikan di AAU”, tegas Wagub AAU yang membacakan sambutan Gubernur AAU.

Disela-sela sambutan yang dibacakan, Wagub AAU juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para Taruna tingkat II serta seluruh pendukung atas keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan latihan.

“Semoga pengalaman dalam pelaksanaan latihan Para Dasar ini bermanfaat sebagai upaya membina potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan”, tambah Wagub.

Secara resmi, dengan gelaran Upacara Penerimaan Taruna tingkat II yang selesai melaksanakan Kursus Para Dasar Angkatan 186 ini, para Taruna berhak mengenakan Wing Para Dasar yang akan melekat di dada selama berdinas di TNI Angkatan Udara.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *