Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsma TNI Fachri Adamy, S.E mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M menerima kunjungan delegasi Royal Cambodian Air Force (RCAF) di Mako AAU, Yogyakarta, Rabu (18/9/2019).

Kunjungan delegasi RCAF sejumlah 10 orang perwira ini, merupakan rangkaian kegiatan Senior Junior Officers Exchange Visit Program (SJOEVP) antara TNI AU dan RCAF dalam menjalin hubungan baik dan kerjasama antar angkatan udara kedua negara.

SJOEVP dari RCAF yang diketuai oleh Vice Commisioner of Operation Commiser Brigadier General Meas Solykunthea ini, selanjutnya melaksanakan kunjungan kehormatan dan tatap muka secara resmi dengan Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E didampingi para pejabat AAU dan beberapa pejabat dari Mabesau.

Dalam kesempatan itu, Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E menyampaikan apresiasi yang baik atas kunjungan para delegasi SJOEVP dari RCAF ke AAU yang merupakan lembaga pendidikan pencetak perwira calon pemimpin TNI AU dimasa depan.

Lebih lanjut, dalam sambutan Gubernur AAU yang dibacakannya disela-sela kunjungan delegasi SJOEVP, Wagub AAU menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan wujud nyata komitmen kedua negara untuk terus bekerjasama dan hidup berdampingan sesama negara ASEAN.

“Kami berharap ini adalah bukti nyata bahwa tidak hanya bidang ekonomi dan pariwisata yang dikembangkan dalam hubungan antar kedua negara, namun bidang pertahanan dan keamanan dapat terbangun melalui kunjungan ini”, tegas Wagub saat membacakan sambutan Gubernur AAU.

Selain itu, diharapkan melalui program ini kerjasama antara Indonesia dan Komboja semakin meningkat dan menambah semangat generasi mendatang untuk saling memahami karakter dan budaya masing-masing guna mewujudkan hubungan yang lebih baik antar kedua negara dimasa datang.

Kegiatan kunjungan delegasi SJOEVP dari RCAF juga diselingi dengan pertukaran cinderamata berupa plakat sebagai wujud kunjungan kehormatan ini dan dilanjutkan dengan tur mengelilingi ksatrian Akademi Angkatan Udara.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *