Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Sebanyak 38 personel Akademi Angkatan Udara (AAU) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dari 38 personel AAU yang naik pangkat terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019 tersebut, terdiri dari 28 orang Bintara, 4 orang Tamtama dan 6 orang PNS Golongan III.

Kenaikan pangkat ini digelar dalam suatu upacara yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara dengan pimpinan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E., Selasa (1/10/2019).

Dalam sambutan Gubernur AAU yang dibacakan Wakil Gubernur AAU disebutkan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada personel TNI atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdiannya dalam mengemban tugas. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja serta disiplin yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Khusus kepada Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan alih golongan setingkat Perwira atau Golongan III, hendaknya tidak menjadikan simbol belaka, peralihan golongan tersebut harus meningkatkan kualitas kinerja sesuai bidang tugas dan kompetensi anggota yang bersangkutan di satkernya masing-masing. Perlu diingat bahwa bertugas di Akademi Angkatan Udara hendaknya dapat menjadi tauladan bagi para Taruna, baik dalam sikap, tutur kata dan perilaku kita”.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat para pejabat list A, serta keluarga dari anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tambahan tradisi siram air dan foto bersama para pejabat.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *